Cara Mengatasi Hard Drive Gagal Melakukan Recovery Data

Cara Mengatasi Hard Drive Gagal Melakukan Recovery Data-Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Hard Drive Gagal Melakukan Recovery Data? Berapa kali Anda pernah mengalami perasaan yang membuat anda merasa kesal dan jengkel ini ketika hard drive Anda tiba-tiba gagal? Berapa kali Anda mengalami bahwa hard disk Anda hanya tidak bisa boot dan semua data yang mungkin akan hilang selamanya? Hard drive kegagalan adalah salah satu masalah yang paling umum dan bisa dikatakan menjadi mimpi buruk yang dihadapi oleh setiap operator komputer yang ada di seluruh dunia. Data berharga hilang baik di rumah atau di lingkungan perusahaan besar. Apa yang dapat dilakukan dalam situasi ini? Well, ada beberapa solusi yang dapat dilakukan oleh Anda untuk menghidupkan kembali hard drive Anda. Kita akan berbicara tentang solusi kemudian. Pertama, mari kita membahas mengapa hard drive gagal.

Apakah data pada hard drive dapat dipulihkan atau tidak tergantung pada sejauh mana masalahnya. Hard drive dapat rusak karena corrupt firmware, elektronik kegagalan, kegagalan mekanis atau kegagalan logis. Banyak kali hard drive Anda mungkin kehilangan data karena kombinasi faktor yang disebutkan di atas. Hard drive juga dapat mengembangkan sektor buruk karena data pada sektor tersebut hilang atau menjadi tak terbaca.

cara mengatasi hard drive gagal recovery

Cara Mengatasi Hard Drive Gagal Melakukan Recovery Data?

Firmware mengacu pada informasi yang digunakan oleh komputer untuk berinteraksi dengan benar dengan hard drive. Jika firmware gagal atau menjadi rusak, maka data pada hard drive hilang. Dalam kasus kegagalan elektronik yang tidak mungkin terjadi lonjakan listrik yang dapat melumpuhkan Dewan controller pada hard drive dan membuatnya tidak dapat digunakan. service komputer Namun data dapat dipulihkan oleh pemulihan data ahli yang menggunakan perangkat lunak pemulihan data khusus. Menukar Dewan controller dengan yang lain yang dapat membuktikan menjadi berbahaya sebagai informasi di Dewan controller unik ke hard drive yang dipasang. Dibandingkan dengan elektronik kegagalan, kegagalan mekanis dapat berubah menjadi terburuk sebagai data pemulihan dapat hampir menjadi mustahil. Kegagalan mekanis termasuk kepala kecelakaan dan juga membaca/menulis kepala kegagalan. Kepala kecelakaan bisa terjadi karena shock fisik, lonjakan listrik dan gerakan komputer. Berikutnya datang kesalahan logis. Logis kesalahan tidak ada hubungannya dengan bagian perangkat keras. Logis kesalahan dapat terjadi karena korupsi dari sistem file pada hard drive atau entri yang tidak benar dalam tabel alokasi file.

Jika hard drive kegagalan sangat penting untuk pemulihan data ahli. Dalam kebanyakan kasus, informasi pada hard drive penting dan Anda tidak tahan kehilangan itu. Para ahli meningkatkan kemungkinan hard drive pemulihan dalam kasus kegagalan hard drive karena kerusakan perangkat lunak, serangan virus dan alasan-alasan lain yang disebutkan di atas. Data dapat dipulihkan pada semua jenis sistem operasi termasuk semua versi Windows serta Apple Macintosh, Novell, Linux, Unix dan juga pada semua jenis sistem file seperti FAT, FAT32, NTFS, NTFS5, HFS, HFS +, NWFS, EXT2 dan EXT3. Para ahli dapat mengambil hard drive untuk mereka lokakarya untuk memulihkan data yang hilang dan kemudian kembali kepada Anda dalam beberapa hari. Sebagian besar pemulihan data ahli memiliki laboratorium mereka sendiri yang terlibat dalam pengujian hard drive dan memperbaiki mereka.

Kehilangan data adalah hal terakhir yang Anda sebagai pelanggan akan pernah mau. Ini adalah dimana pemulihan data ahli datang ke dalam gambar. Mereka tidak dapat mengekstrak hanya data dari hard drive, tetapi memulihkan data juga dari tape drive, CD, DVD, dan media penyimpanan penting lainnya. Anda sebagai konsumen dapat mengambil beberapa langkah-langkah preventif seperti membuat cadangan semua data penting Anda setidaknya sekali seminggu. Windows memiliki fitur sendiri kaya program backup. Ada program cadangan perangkat lunak lainnya yang tersedia di pasar yang dapat mencegah bencana mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *